愛=Cinta, 花=Bunga, 光=Cahaya, 笑=Tawa

Empat huruf kanji di atas adalah huruf-huruf kanji yang menurutku paling cantik.

Gak tau ya, setiap melihat huruf 愛 (ai), aku selalu melihat cinta di sana. Setiap melihat huruf 花 (hana/hua), aku melihatnya bagaikan bunga di taman. Setiap melihat huruf 光 (hikari), aku bagaikan melihat lampu yang menyala (nah loh, kok beda? :p). Dan setiap aku melihat huruf 笑 (warau), persis kayak lihat orang lagi senyum… ^_^

Namaku sendiri gimana? Loh, Yeptirani punya nama dengan huruf kanji?.
Iya duonk… *_~

Nama keluargaku aja asalnya emang dari Bahasa Mandarin : 夏日 yang artinya “matahari musim panas.”
kalo dibaca dengan Bahasa Jepang, jadinya “Natsubi.”

Secara nama keluargaku punya huruf kanji, aku nuntut punya nama kecil yang pake huruf kanji juga donk.. (hehehe…)
Dan aku dapat nama 金 (Jin/Kane) yang artinya uang/logam. Katanya karena unsur dominanku adalah tanah. ~Yeah, semua orang kayaknya punya unsur dominan tanah deh, kan dari tanah kembali ke tanah..~ (@_@)

Sekarang, aku lebih suka namaku dibaca Natsubi Kane (versi Bahasa Jepang), ketimbang Xia Ri Jin /:syari cin/ (versi Bahasa Mandarin). Apa ini karena aku lagi senang-senangnya belajar Bahasa Jepang, ya?.

Eng… Ngomong-ngomong, yang mana huruf kanji favorit kamu? (~v~) ♪♫…

About these ads

6 Balasan ke 愛=Cinta, 花=Bunga, 光=Cahaya, 笑=Tawa

  1. Tribuana mengatakan:

    Yep… blajar huruf kanji kan susah..
    abg pernah ngapalin nulis huruf kanji yg diajarin Pak Endang, susahnya minta ampyuun.. satu huruf berbeda maknanya stlh di gabung…
    mmm… buatin thread utk yg newbie ttg bhs jepang dong..
    *kalo nama abg dlm bahasa kanji-nya gimana tulisannya Yep..

    Yeptirani:
    Nama abang dalam Kanji?
    tar, nyontek kamus dulu ya.. habis itu Yeyep kirim via email deh (^_^)

  2. Syariful Anwar mengatakan:

    kalo namaku apa yep dalam kanji dan mandarinnya? :)

    Yeptirani:
    Wah, Yeyep harus tau arti namanya dulu Mas, baru lihat kamus nyari kanjinya (^_^)
    PM-in arti namanya Mas dulu ya.. (*hehe*)

  3. Syariful Anwar mengatakan:

    Arti namanya “cahaya-cahaya manusia yg disucikan” :D

    Yeptirani:
    Haiz namanya… (^0^)
    kirain Syari-full An-War (Syari yang kekenyangan dalam perang) *hehe…piss, Mas*

    Tar deh, cari di kamus. Yang gampang tuh, jadiin nama kita dalam Bahasa Mandarin, trus di Bahasa Jepangkan. Tar dicoba ya..

    Tak kabarin deh kalo dah jadi namanya.

  4. nur yasin mengatakan:

    pengen banget bisa kanji tapi apa bisaya kalau otodidak
    huruf kanji faforitku hikari

    Yeptirani:
    Bisa kok… aku belajar kanji cuma dengan baca bukunya… asal imajinasi jalan, gampang kok..

  5. vangiexa MUella mengatakan:

    tolong artikan namaq dong
    lie fang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.188 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: