Best Gooey Brownies

Iya..iya.. Meskipun kayaknya aneh, tapi ini kenyataan. Aku masak tadi malam..

Tetangga kamarku, orang Amerika, tadi malam ngajak aku bikin kue. Dia suka banget masak dan bikin kue. Mungkin dia kangen kampung halamannya, kali ya? – secara orang Amerika kan makanannya roti jadi dia sering bikin roti gitu. Dan dia juga sering bagi-bagi kue hasil karyanya sama aku. Kadang-kadang, dia malah ngajak aku bikin kue bareng-bareng,

Kayak tadi malam, kami bikin “the Best Gooey Brownies”, -Brownies Kenyal Super-🙂 Dia dapat resepnya dari buku yang dibeli temannya di Amerika. Sehari sebelumnya, aku bantu belanja.

Kami berhasil!. Best Gooey Brownies kami sukses. Tapi kami kayaknya bikin terlalu banyak, deh. Jadinya biarpun kami membagi brownisnya dengan seluruh tetangga, sisanya masih banyak.

Nah, Sekarang aku akan membagi resep brownis ini, ya.

Best Gooey Brownies

– 1 bungkus (340 g) choco chips
– 1 kaleng susu kental manis
– 15 cc (2 batang) + 2 sdm. mentega
– 30 cc (2¼ cangkir) gula aren (gula cokelat)/gula pasir
– 2 butir telur
– 1 sdt. essen vanilla
– 2 cangkir tepung serbaguna
– 1 sdt garam
¾ cangkir kacang pecans atau walnut.

Cara Membuat

– Panaskan oven pada 176,6° C (350° F)
– Oleskan minyak pada loyang ukuran 13x9x2
– Lelehkan choco chips dengan susu kental manis dan 2 sdm. mentega di dalam panci besar dengan api kecil. Aduk perlahan
– Angkat dari kompor dan biarkan dingin
– Lelehkan sisa mentega, aduk dengan gula, dan tambahkan adonan choco chips
– Masukkan telur satu persatu
– Aduk vanilla, tepung dan tambahkan kacang
—-
– Masukkan adonan ke dalam loyang dan panggang selama 30-35 menit
– Jangan terlalu lama memanggang, brownisnya lebih enak bila masih lengket di tengah adonan
– Potong-potong selagi panas
– Lebih bagus jika dipotong dalam bentuk persegi yang besar dan disajikan bersama es krim untuk hidangan penutup

Porsi : 24 potongan besar brownis.

Best Gooey Brownis

Mudah, kan?. Percaya deh, kalau aku mau masak, artinya resep itu adalah resep yang gampang. Karena aku gak suka masak.🙂

Selamat mencoba…

2 Balasan ke Best Gooey Brownies

  1. Didik Wicaksono mengatakan:

    BROWWWNNNIIIEEEESSSSS!!!!!

    Kaka… maww…😛

  2. Yeptirani Syari mengatakan:

    Sayangnya udah abis :p

    kalo mau bikin aja, gampang kok.. lebih enak lagi kalo bronisnya disimpen 2 hari baru dimakan.. hm.. jauh lebh enak n krispi loh.. hehehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: