The Great Queen Seon Deok

Great Queen Seon Deok

All rite, untuk beberapa pekan terakhir ini, serial The Great Queen Seon Deok memang jadi prioritas utama untuk aku tonton.

Aku yang tidak suka sinetron, bisa bela-belain duduk di depan tivi tiap jam setengah lima sore. Terus jam lima (batas absen sore) aku buru-buru absen di handkey. Lalu, kadang aku buru-buru pulang (pas iklan) atau terus nonton di kantor sampe jam enam.

Guys, jarak rumah dan kantorku hanya satu menit naik motor, loh

Apa sih istimewanya serial ini?

Ini tentang sejarah Korea. Dulu di Korea ada kerajaan kecil bernama Silla. Nah, Ratu Seon Deok ini adalah raja perempuan pertama Kerajaan Silla. Menurut Wikipedia, malah Ratu pertama di sejarah Korea.

Kemasan yang menarik, cerita yang gak muter-muter, dan episode yang gak terlalu banyak membuat serial ini bagus buat aku.

Ah, andai Angling Dharma dibuat sependek ini ya ceritanya… (^_^)

81 Balasan ke The Great Queen Seon Deok

  1. ilun mengatakan:

    setuju…
    episodenya panjang loh… ampe 60 an episode..
    bru tamat dikorea bulan desember ini…

    Yeptirani:
    Hahaha… 60 episode mah pendek kalo dibandingkan sama sinetron Intan atau yang pegang rekor: Tersanjung!😀

    Ceritanya berjalur! itu yang bikin menarik n gak ngebosenin. Gak ada karakter yang mati trus idup lagi secara maksa. Atau kasus yang selesai n mulai kasus baru😀

    Angling Dharma awalnya bagus, sampe ceritanya kemana-mana, jadi ilang bagusnya! (@_@)

  2. koropedang mengatakan:

    wow….tulisannya keren banget.sgt inspiratif..asyik…

    Yeptirani:
    makasih banyak😀

  3. irma mengatakan:

    QSD selesai sampai episode 62 bukan 60.. terima kasih

    Yeptirani:
    Ya.. kan Ilun bilangnya 60-an.. jadi bener donk (^_^)

  4. irma mengatakan:

    aku lebih suka QSD sama hwarang yusin

    Yeptirani:
    Kalau saya, suka sama karakter Penjaga Stempel Istana Mi Shil. Keren aktingnya😀

    kalu yang ganteng menurut saya tuh… Hwarang Alcheon dan Hwarang Bidam😀

  5. ientaulag,, mengatakan:

    I JG ska bgt ma film korea ini,,
    ^,7

    Yeptirani:
    Sama donk😀

  6. irma mengatakan:

    hey temen-temen film nya uda nyampe sampai episode 58 loh,, rapi lagi film nya (susunan ya)

  7. irma mengatakan:

    iya aku juga suka karakter misil,,, keren akting nya malahan lebi cantik dari deokman,,

  8. irma mengatakan:

    iya aku juga suka karakter misil,,, keren akting nya malahan lebi cantik dari deokman.eh apa mungkin yusin akan jadi sm deokman ya,, trus bagaimana istri dan anak nya??

  9. steve mengatakan:

    epsnya tu 70 bkn 62.krn rating tinggi di korea dr 62 ditambah 8 lg…ak udah liat dvdnya sampe eps 51,…

    Yeptirani:
    Steve … Kamu kok ngasih spoiler???
    Jahat banget sih!!! Kalo udah tau ya udah… jangan ngacauin mood yang lain donk…

    Aku hapus spoiler dari kamu! (^_^)

  10. naff mengatakan:

    ngutip Angling Darma, jadi inget sejarah SD-SMP, jaman bahuela, dalam sejarah negara kita, entah tahun berapa masehi atw sebelum masehi, konon dipimpim oleh seorang Ratu Perempuan, entah ratunya yang bernama Siwa atau Negaranya yang bernama Siwa??????
    yang tahu sejarah, bisa konfirmasi????

    Yeptirani:
    Ratu Tribuana Tunggadewi? Ratu pertama Majapahit yang menggantikan abangnya yang meninggal tanpa keturunan…

    Pada masa sang Ratu berkuasa, negara sangat aman. Uang jatuh di jalan pun bahkan orang tidak berani mengambilnya..

    Ada yang berminat mengangkat cerita beliau ke layar kaca?
    Jangan lama-lama tapi episodenya…🙂

  11. naff mengatakan:

    aku jg ngefans sama missiill hehehe, gaya bahasanya keren bo!
    orang cerdas-(licik-red)-
    berkarakter

    Yeptirani:
    Hahaha… sama.. (^_^)

  12. DWI SAPUTRI mengatakan:

    gue jg suka 500 %ama film ini ,karakter mishil gue suka, dia melakukan rencana yang licik dengan penuh anggun, sedangkan deok man memiliki karakter yang kuat dalam menghadapi masalah dan penuh percaya diri. gue terinspirasi dari karaktrnya mlah gue pengen banget loh jd pemimpin wanita kedua negra ini melawan para pengkhianat bangsa seprti para koruptor

  13. DeWI SAPUTRI mengatakan:

    gue jg suka
    film ini ,karakter mishil gue suka, dia melakukan rencana yang licik dengan penuh anggun, sedangkan deok man memiliki karakter yang kuat dalam menghadapi masalah dan penuh percaya diri. gue terinspirasi dari karaktrnya mlah gue pengen banget loh jd pemimpin wanita kedua negra ini melawan para pengkhianat bangsa seprti para koruptor

    Yeptirani:
    Aku suka karakter Mi Shil yang masih tersenyum saat dia marah🙂

  14. fefe mengatakan:

    aku dah nonton sampe 59..
    wah…seru ^^
    deokman mau nikah ama Bidam…
    kya kya (^^”)..
    tapi gak tau bakalan terlaksana apa gak (T.T)

    Yeptirani:
    Spoiler lagi T_T

  15. pikrirumde mengatakan:

    hwaa,.
    Senangg!!
    Trnyta ad yg maniax ama niy pilem jg!!
    Hhoho..

    Sjak niy pilem mncul ampe skrg,gda tmn sy yg doyan niy pilem..
    Sedii,krn gda tmn bwt crta n hboh..
    Ampe sy bela2in ninggalin smw kgiatan hny tuk gmaw ktnggalan niy pilem..
    Hhoho..O_o’

    Cz sy niy orgna addicted bgd ama yg namana pilem2 korea..
    Hhahay..

    Yeptirani:
    Aku g maniak film korea… cuma ide film ini bagus… banget :p

  16. irma mengatakan:

    temen temen ending seon deok nya gak seruuuuuu… kesel akuuuu!!!!

    Yeptirani:
    Makasih untuk berusaha keras agar tidak memberikan SPOILER😀

  17. citra ritonga mengatakan:

    euy… mangnya gimana akhirnya.. aq blum nonton ampek abizz…keatau dunk…

  18. citra ritonga mengatakan:

    maksudnya kasih tau aq dunk… gmana crita episod terakhirnya…

    Yeptirani:
    Sabar… lebih asik kalo nonton sendiri kok :p

  19. rumedd mengatakan:

    ktana ntar bidamna malah brantem ama warang yah??
    Ato gmn?
    Ini masii brp lama lg c tamadna kalo d indosiar??
    Hhe..

    Yeptirani:
    sabar..sabar..😀

  20. irma mengatakan:

    buat citra : ada website nya lengkap buanget klo mau di tonton

    Yeptirani:
    yup, bener banget…. di http://www.indowebster.com juga lengkap videonya untuk diunduh… ^_^

  21. irma mengatakan:

    akhirnya seon deok itu mati tanpa perna menikah!!dia itu dari kecil ketika pertama kali kembali lagi ke ji lin,, telah diberitahu oleh seon deok gede bahwa akan selamanya hidup kesepian, kehilangan cinta,tetapi merupakan perempuan yang hebat!!!sedangkan bidam itu mati krn dia merupakan pengkhianat tatapi dia ttp tulus mencintai deokman!!bidam mati dibunuh oleh archon dan yusin… pokoknya sedih buangets.. tp juga benci krn gak ending yang bahagia

    Yeptirani:
    Irma sayang…. seneng ya udah ngasih SPOILER? hahaha….
    Kasian tuh yang lain…🙂

  22. rumedd mengatakan:

    hwaah,endingna ga seru bgd!!
    Siall!!
    Napa dkasii taw endingna..
    Hwaaa..
    Hhe..

    Yeptirani:
    gapapa…. tetep lebih seru nonton dramanya langsung kok :p

  23. tari mengatakan:

    Waa..
    Tnyata bidam pnghianat yaa..
    Jadi sedih..😦

  24. dian mengatakan:

    awalnya bidam emang jadi pengkhianat, tapi nanti akhirnya deokman cinta ma bidam, jadinya bidam baik lagi.

  25. irma mengatakan:

    to all: Bidam sebenarnya bukan pengkhianat teman, bidam di politik ama saudara2 nya yang laen!!deokman ikut pingsan ketika bidam mati,, tapi juga yang menyuruh membunuh bidam!!dia mencintai 2 orang huawarang yusin dan Bidam,, deokman ninggalnya pas sesudah penyatuan 3 han dia duduk perbukitan tempat kakeknya pertama kali di film,,, duduk sambil cerita sm huawarang yusin trs setelah slsi cerita lsg wapat!!!cedihhhhh,,,, tapi ampe tua archon dan yusin msh ke makam deokman!!!kesell,,keselll,,, tapi bagaimanapun jg sejarah korea gak boleh diubah ubah….ending yang sebenarnya ya seperti itu mngkin sedikit ada BUMBUUU DESA,,, wkwkwk….aku ada website yang film nya lengkap buangets untuk di tonton!!emai aku aja : irma_yuliana14@yahoo.com

    Yeptirani:
    Irma sayang… dan kawan-kawan… selamat nonton ya🙂
    Makasih Irma… aku kirim email ya..🙂
    Oya.. aku “putih”in ya.. spoiler dari kamu… biar yang mau baca aja yang baca… oke?🙂

  26. Tika sari mengatakan:

    FILM NI MANG BENER BENER BAGOES BANGETZ. N GAK DA SAINGANNYA. KAPAN2 DITAYANGIN ULANG,YA!!!!!!!!!!!

  27. Tika sari mengatakan:

    MANG BENER KLU DEOKMAN BAKALAN MATI??????????? YA….. SAYANG DONG!!!!!!!!! BARU KALI INI QUW NONTON FILM SEBAGUS INI. N BARU KALI INI JG QUW LIAT FILM KOREA YG NYATA N EPISODENYA BANYAK. TP GAK PA2 DECH. TP NTAR LAIN KALI FILM INI DITAYANGIN LAGI,YA!!!!!!!!!!! PLEASE!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  28. irma mengatakan:

    temen-temen deokman itu masih inget loh ketika hwarang yusin ngajak dia pergi dari ji-lin hidup bersama sm dia, itu kejadian sebelum kk kembarnya ninggal,, pas dia mau mati pertanyaan itu deokman tanyakan lagi!!masih bisakah pergi bersama,, hiks10… yang nyatuin 3 han hwarang yusin!!diamasih pake tuh cincin…

  29. IU conan doyle mengatakan:

    yaach,,,,,, masak endingnya sedih sich,,,!!? BIDAM mati lagi,,, padahal aq kira BIDAM itu akan menikah dengan DEOKMAN,,,,!!! aq kira akan happy ending,,,,!!!
    hiks,,,hiks,,,hiks,,, sedih……..

  30. IU conan doyle mengatakan:

    ow,ea,,, trus gmn dengan MISHIL,???
    apakah dia jadi baik,, atau mati,, atau bagaimana..?????

  31. rumedd mengatakan:

    hwaaa, suda cukup..
    biarkan ntu jadi misteri..
    jadi aja pilemnya ampe slese..
    hhe..
    0_o’

  32. IU conan doyle mengatakan:

    @rumedd,,, kok gitu sih..??
    aq khan cuma pengen tahu,,, lagi pula blom tntu bsok2 aq msh hdup n bisa nonton ntu film….
    gmn kalo aq jadi mati penasaran???
    wkwkwkwkwk…………………

  33. cil noona mengatakan:

    mishil wafat di eps 50. dia minum racun d depan anaknya (bidam), dan bidam pun menangis.

  34. rinsani mengatakan:

    pokoknya akhirnya menyedihkan bgt n tragis. bidamnya mati, dan seon doeknya mati karena sakit. pokoknya filmnya keren abizzzzzzzzzzzzzz!!!!!!!!!

  35. rinsani mengatakan:

    ada yang punya cerita lengkap seon doek nggak?kirim ke aku donk…

  36. IU conan doyle mengatakan:

    THX all,,,,,
    atas info’a…..!!🙂
    ^_^

  37. liem bidam mengatakan:

    sedih bgt… karakter gw kharus mati karena kelicikan orang2 disekitar gw.. tapi seblum berakhir,, gw mau ngomong lgs dengan deokman,, deokman (sambil membisikkan ke hwarang yusin,, pengin rasanya ku memegang tanganmu dan mengungkapkan rasa penyesalanku… huhuhu

  38. debby mengatakan:

    wweeeyhhh,, ikut command” dunk…
    kuu jgag zhuka bgd ma film niyh,,,,,,
    gag penah ktnggalan lead niyh film….
    pha lg law paz yu shin keluar,,huuft,, mata kuu gag merem,,
    i luph uww full hwarang yu shin …..
    ^_^

  39. bidamlover mengatakan:

    sedih banget ceritanya! ah gw benci yu shin bangke!

  40. nia mengatakan:

    wah..pantesan setelah episode 62 nggak enak lagi nontonnya, episodenya dipanjangin jadi 70, alur ceritanya dipaksain akhir ceritanya jg jadi gak enak, padahal episode2 sebelumnya seru banget sampe aku cari dvd-nya…. sampe sekarang kebawa sedih terus kalo inget akhirnya… gak enak banget…gak bagus…sebel

  41. IU conan doyle mengatakan:

    pangeran CHUN CHU keren juga ea…..,,, imut2,,,, pa lagi kalo lagi senyum..!!!
    dan ternyata dia msh muda banget,, hampir sama umurnya dg aq,, cm beda satu th, dy di ats aq……. (K)🙂😀

  42. Yeptirani mengatakan:

    Kerajaan 3 han kan bersatu di bawah kekuasaan Raja Muyeol aka Kim Chunchu.. bukan pas masa ratu Seondeok..
    Tapi gpp lah namanya juga drama..🙂

  43. Yeptirani mengatakan:

    Aku nyerah!!!!!!

    Aku gak bisa membendung SPOILER-SPOILER yang ada… maafkan aku kawan-kawan :p

    Selamat menikmati saja *hehehe*

  44. eva mengatakan:

    ikut nimbrung donk…
    nonton episode akhir bikin patah hati…. :

  45. citra widia mengatakan:

    flm nya mang bagus bgt,,ku jd ingt masalalu sndiri,,kita senasip deok man, tp deok man akirnya nikah ma sapa yah?? yg tau, kasih tau donk,,

  46. Yeptirani mengatakan:

    Sejarahnya… Ratu Seon Deok punya 4 suami. Salah satunya adalah Bi Dam Rang. Tapi gada Kim Yu Shin di situ…

    Kim Chun Chu aka Raja Muyeol akan menyatukan Baekje dan Gogeuryo di bawah kekuasaan Shilla. ^_^

  47. risma mengatakan:

    iya,,, aku juga yang sukaan sama film deokman,,, untung aja aku pulang dari kantor jam setengah 5 jadi aku bisa menontonnya,,, ceritanya bagus banget,,,aku udah nonton sampek episode 51,,, nanti si putri mishil bunuh diri,,, wih, enak kali lah filmnya,,, aku lagi nyarik dvd lanjutannya,,, tapi belum ada… dimananya beli dvd episode terakhir???? aku setuju loh kata kak yeptirani, kalo bidam jadi suaminya deokman, soalnya aku suka karakter dia,,, agak begok2 gitu dech… tapi siapa aja ya kak 3 lagi suami deokman,,,

    Yeptirani:
    Waduh, aku gak tau siapa 3 suami yang lain… Tapi, aku gak tau pasti.. cuma baca sekilas gitu baca sejarahnya… Dimana ya bacanya? lupa :p

    Tapi Mi Shil aja punya 4 suami (resmi) plus jadi selir dari satu raja n satu pangeran, kenapa nggak Ratu Seon Deok punya 4 suami? hehehe…

    Kalo ada yang punya sejarah lengkapnya, seneng banget kalo mo berbagi ^_^

  48. dian mengatakan:

    kasian deokman g jd ama siapa pun.. bidam yg cnt mati akhrnya emang mati membawa cntnya pd deokman… sedangkan deokman meninggal wkt dia du2k liat pemandangan silla dr atas bukit… sambil meminta yusin utk melakukan hal yg dulu pernah dia mau lakukan yaitu membawa dia pergi dan hdp dgnya tp yusin menolak krn dia sudah pny keluarga… deokman meninggal dg ht yg sedih dan tetesan air mata… liat aja di http://www.mysoju.com/queen-seon-duk/

  49. IU conan doyle mengatakan:

    Happy new years!!!
    aq jg stuju sm kak yeptirani bhw Bidam jd suami Deokman,,,, coz aq lbih suka sm BIDAM dr pd Yushin,,,, Bidam tuh krakter nya emg komplit,,,, n aq suka sm krakter2 nya itu,, wlupn ad si2 glapnya….he,,he,, ;-D

  50. IU conan doyle mengatakan:

    Happy new years!!!
    aq jg stuju sm kak yeptirani bhw Bidam jd suami Deokman,,,, coz aq lbih suka sm BIDAM dr pd Yushin,,,, Bidam tuh krakter nya emg komplit,,,, n aq suka sm krkter2 ny itu,, wlupn ad si2 glapnya..he,,he,,😉😀

  51. Seon deok mengatakan:

    Gw jg cinta ma bidam,tp gw kcwa ma dia krn g bs ngjaga kprcayaan deokman.tp ksmplan yg gw ambl stlh nntn smpi episod62,bahwa cinta deokman smpai akhr hayatnya hanya utk yushin.krn tu dia nanya lg ttg ajakan yushin yg dl.tp yushin menolak shg smpi akhrpun deokman tdk bisa mndptkan cintanya dan ttp ksepian.sedangkan prasaannya thdp bidam hanya rasa sayang thdp org yg dia percayai dan satu2nya org yg masih menganggap dia spt deokman yg dl ptma kali dia kenal dan memanggil deokman dg namanya,bukan ratu/yg mulia.btw jdlnya bisa dimodif jg nih,jd ‘ANTARA TAHTA DAN CINTA’,Heee…

  52. Jin deok mengatakan:

    After her die , I will change Seon-Deok , he he he .
    ( Who tell ‘you’ that the MBC’s episode will become 70 ?
    I think most of us have known that the episodes only reach it’s end in the 62nd )

  53. IU conan doyle mengatakan:

    i love Bidam…., chun chu,,, dan Alcheong….😮

  54. Tyas mengatakan:

    Betul banget aku sangat suka ma bidam!!! we love you Bidam………

  55. lia mengatakan:

    yang bener sampe episode berapa sih,gk enak banget ya ending nya,kasiaan deok man sama bidam nya gk bisa bersatu

  56. Anita mengatakan:

    Q suka bgtd ma ne serials. Biarin awalnya gak dsetujuin nnton rutin sma ma” gara” jrg ngebantuin bres” rmah. Tapi skarang, wktu sdah nonton jdi pda ikutan nnton pe magrib dech. Smpe pa” jga ikutan nimbrung. Haha.. Emg hebat QSD,!
    Tpi sdih bgtd episode t’akhirnya, smpe mau nangis.. Hick..Hick..

  57. ayu mengatakan:

    ikutan dunk,,, alnya aku suka banget ma film nie, bingung nyari akhir ceritanya. krn aku plng krj jm 8 mlm jd ga smpt nonton,,,huhhhhhh,,,, aku juga suka bgt cm bidam.. doi cool bgt,, yg punya cerita saat2 terakhir film ini kirimin donk ke email ku!!!

  58. yummy mengatakan:

    q jga ska bgt! tp q nonton kmren pas liburan.skarang q dah di pondok lg.ga boleh nonton tv,so q baca sinopsisnya di blog n webny indosiar.
    berbahagialah kalian yg msh bsa nonton tv hiks,,,,,hiks,,,,,,

  59. PangeranChunchu mengatakan:

    Gilakkkkk pada maniak semua…gw dah dapet dvd akhirnya. Tp mnurut sejarahnya tokoh Bidam hanya fiktif(tambahan saja. Dan Yusin tokoh asli dr sejarah.

  60. hwarang tee mengatakan:

    allo. ada yang tw sejarah aslinya gag?minta webnya dund.makasi.

  61. IU conan doyle mengatakan:

    biarlah tokoh Bidam hnya fiktif belaka,,,,, tp org nya kan bneran ada,, KIM NAM GIL gitu lho…. kerren…..!!!

  62. anind_deokman mengatakan:

    waaaaaaa…………
    endingnya lo sad ending bgt…….
    gag nyangka aq……
    tak kira endingx bakalan keren,, n smuwax bsa brkumpul…
    tp kok gni y…….
    andai q bsa ngubah jlan critanya………
    tak bkin smuwa tokoh2 happy d endingnya…….

  63. IU doyle mengatakan:

    ya,,, mau nya sich emg gtuw….

  64. yuri chan mengatakan:

    aq suka am film korea nie…
    apa lagi ama bidam…
    ya ampun…
    tapi,, aq sering bingung ama expresix mishil…
    sering ketuker…
    antara marah ama senyum…
    hampir sama alx…
    wkkkkkk

  65. lian..... mengatakan:

    endingnya mengharukan….deokman ma bida meninggal n seru d…..q dah liat smua epsdnya,,,,,

  66. Foto Bugil mengatakan:

    serial ini bagus banget,..🙂

  67. panji mengatakan:

    ngikut aza dech

  68. muklis mengatakan:

    q tw sejarah silla awal sampai runtuh.

    Yang ku tau BIDAM itu asli anak misil ,tp tdk tercatat dsejarah !
    aslinya bidam meninggal karna d eksekusi beserta 30 anak buahnya , 9 hari setelah wafatnya putri de0kman !

    bidam pernah terctat ,bhwa dia menghadiri pertemuan sbg pemimpin sandaedeung silla . . . .

    email fb : musya_29muklis@yahoo.co.id

    q tunggu , pertanyaanya !!!

  69. Bluebook3x mengatakan:

    Arrgggg…. guys….. Srius Bidam Mokat???… Pdahal Dya Salah Satu Karakter Yg w Suka Selain Misil Tentu….. ( g nyangka W Bisa Suka Ma Drama Ni… yah Dri Pada Nonton Cinta F..ri…. Ngaco)….

  70. wana mengatakan:

    gue sich pengennya deok man merit ama yusin dulu, trus baru bidam, trus baru alceon, trus…. sopo mene hayo???

  71. IU doyle mengatakan:

    wah,, aq da ketinggalan bbrp episod nech.,
    hbs klo sore byk kgiatan…
    hiks,hiks.,

  72. elfi mengatakan:

    kalo aku suka mi shil…yg gigih bgt mencapai keinginannya,selalu tersenyum dan anggun,smart.tapi yg plg aku suka ketika dia sedang merenung ‘kenapa dia g punya impian seperti deokman yg punya impian jadi raja’.
    aku juga suka deokman yg punya karakter kuat,smart,siap menanggung resiko dari jln yg dipilihnya walaupun dia akhirnya kesepian,punya impian setinggi langit…film ini berbicara tentang bagaimana seseorang menggenggam impiannya.bahwa seseorang kalo ingin sukses hrs punya impian yg bgs dulu…
    yusin…sangat setia dan loyal mendukung deokman,jujur dan tulus,walaupun dia g bisa mendapatkan deokman.aku juga suka kata2nya ‘hanya jalan ini yg bisa membuatnya bs bersama2 dg deokman’makanya dia tetap mendukung deokman walaupun terpaksa menikah dg org lain.dia jg gigih,ingatkan wkt pertandingan antar hwarang…
    alcheon…karena pernah berhutang nyawa sm deokman,makanya dia loyal banget sm deokman.
    bidam…menurutku dia licik,rapuh,makanya cintanya ke deokman juga rapuh,buktinya dia bisa dipengaruhi sm org2 disekelilingnya…dia g percaya sm cintanya deokman…

  73. Ranie mengatakan:

    btw,,mo nanya
    ada yg tau g cerita aslina tu gmn seey??
    deokman mati knpa?
    trus kl g salah dia nikah ya??ma sp yeaa?

  74. dewi mengatakan:

    Salut banget ceritanya, apa lagi ini sebuah sejarah. Seon Deok mengajarkan kita tentang ketegasan,kesetiaan, kepercayaan, menrangkul semua golongan, dan cinta sampai akhir hayat yg menunjukkan kalau seon deok jg seorang wanita. Tiap tokoh memiliki karakter masing-masing, membuat cerita ini bnr2 hidup. Sad ending pd akhir cerita yang berujung pd kematian, justru menjadi sejarah yg terdalam pada cerita ini, juga dalam penyatuan ketiga han. Cinta yg luar biasa…

  75. orang sabar mengatakan:

    aku benci yeum jeung……………………… tega mempermainkan perasaan bidam……………..

  76. AVRIL mengatakan:

    Iy w jg suka bgt ma bidam coz karakter’y Bda ma yg lain
    oh,y mang epsd TQSD mpe ?
    coz w pnya mpe 62

  77. AVRIL mengatakan:

    Iy w jg suka bgt ma bidam coz karakter’y Bda ma yg lain
    oh,y mang epsd TQSD mpe 70 ?
    coz w pnya mpe 62

  78. Hermancool mengatakan:

    mantab nih film,.. ceweknya mantab mantab😀

  79. Hermancool mengatakan:

    gue sih suka bidam,.. cool abiz tuh orang,.. keren lagi🙂

  80. Foto Bugil mengatakan:

    amboy geboy,..😀

  81. si tukang tidur mengatakan:

    Mirip temenku ceweknya:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: