Klaustrofobia Tingkat Tinggi …

Claustrophobia is the fear of having no escape and being closed in. (Wikipedia)

Klaustrofobia adalah ketakutan terhadap tempat sempit, misalnya lift, kereta bawah tanah, bawah tangga dan tempat-tempat sempit lainnya.

Aku penderita klaustrofobia.


Sebenarnya, asal aku gak melihat atap rendah di atas kepalaku, gak masalah buat aku. Tapi begitu aku tahu bahwa atap di atas kepalaku hanya sejengkal jaraknya, aku langsung pusing plus sesak nafas. Jadi, sampai sekarang aku gak berani duduk atau berdiri di bawah tangga kecuali sangat terpaksa. Pusing!

Kemarin, aku sempat mengunduh gambar-gambar wallpaper untuk windows 7 yang bisa dipakai di windows XP. Salah satunya adalah gambar ini.

klaustrofobia

Aku sih awalnya coba-coba sama gambar ini. Begitu aku memakai gambar ini sebagai wallpaper CERVEAU-ku, aku langsung menimpanya dengan jendela-jendela operasi misal internet, word, excel, dan lain-lain.

Begitu aku selesai bekerja dan akan mematikan CERVEAU-ku, yang kulihat adalah gambar di atas.

Aku langsung sesak nafas!

Serasa aku yang ada dalam gua itu dan memotret pemandangan di luar. Benar-benar sesak nafas.

Sekarang saja, kalau aku memandang gambar itu, aku masih sulit bernafas!

Langsung saja aku ganti wallpaper-nya dengan yang ini.

putih

Lega rasanya… (^_^)

Benar-benar klaustrofobia, ya? *hehehe*

11 Balasan ke Klaustrofobia Tingkat Tinggi …

  1. aditkus mengatakan:

    kyknya kakak perlu di terapi

    Yeptirani:
    Claustrophobia diterapi… Achlunophobia diterapi… semua diterapi… habis duitnya!😀

  2. rinindagitaputri mengatakan:

    kita sama! aku juga punya phobia kayak gini. aku tau rasanya jadi kamu. dan kata mamaku, aku sih keturunan😦

    Yeptirani:
    Iya kah?
    Tapi aku tuh kayanya waktu kecil santai-santai aja maen di bawah kolong tempat tidur… Sekarang.. bayangin aja bisa sesak nafas! T_T

  3. Pai mengatakan:

    eehm, baru tau sayah kalau ada phobia sperti ini?? btw bisa dsembuhkan ngga ya?? mungkin cara penyembuhan yang terbaik adalah, sering2 maen ditempat yang luuuuaaaaass.. kaya di lapang atau digurun. hehehe…

    Yeptirani:
    Apa gak kebalik? Dibiasain di tempat sempit? hehehe..

    Ada banyak banget fobia yang tak terpikirkan loh.. Termasuk Fobia Orang Jepang.. Fobia Orang Arab.. dll.

  4. dinoyudha mengatakan:

    baru tau deh dengan fobia ini…

    Yeptirani:
    Ada banyak banget fobia di dunia ini. Termasuk fobia terhadap perempuan (Gynophobia), fobia terhadap orang asing (Xenophobia) dan fobia-fobia aneh-tapi-diakui-oleh-kedokteran lainnya.

  5. guskar mengatakan:

    untuk menghilangkan phobia ini apakah tidak bisa diterapi dng membiasakan diri berada di ruang sempit, mbak?
    **saya baru tahu ada fobia semacam ini

    Yeptirani:
    Mungkin bisa. Tapi terapi yang paling efektif adalah mencari sumber masalah. Kalo cuma terapi kebiasaan, tar muncul lagi fobianya..

    Tapi itu mah tugas psikiater (Dokter Sp.Kj.), aku belum sempat mengunjungi psikiater untuk fobiaku ini. Tapi selama belum mengganggu rutinitasku, kayaknya gak masalah🙂

  6. haris ahmad mengatakan:

    wah sudah apdet lagi yah ^.^
    kok takut tempat sempit
    kalo saya takut ketinggian

    Yeptirani:
    Takut ketinggian=Acrophobia.

    Kalo aku malah Acrophilia (suka ketinggian), kalo ada di tempat tinggi rasanya “hebat” banget. Kalo melongok ke bawah adrenalin berdesir kencang. I love that feeling!🙂

    Kok takut tempat sempit? pertanyaan sama: Kok takut ketinggian? :p

    Kan sudah aku kasih tau, kalo di tempat sempit aku sesak nafas🙂

  7. haris ahmad mengatakan:

    ^.^ saya takut ketinggian he he

  8. Nanang mengatakan:

    setiap orang punya phobia kali ya mbak? cuma ada yang wajar dan ada yang tidak wajar

    Yeptirani:
    Yup, bener banget… di kasus aku, fobiaku bikin aku sesak nafas🙂

    Orang yang gak punya fobia yang sama, gak akan memahami betapa takutnya sang penderita. Misalnya, aku suka ketinggian, aku gak paham kenapa seseorang bisa takut ketinggian…

    Orang yang gak punya fobia tempat sempit, gak bakaln paham kenapa aku takut berada di tempat sempit itu..🙂

  9. Achluophobia mengatakan:

    Gw malah mnderita 3 phobia
    Takut gelap(achluophobia), takut kecoa(katsaridaphobia) dan takut tinggi(acrophobia). Gw panik, deg2an, n pusing klo naik roller coaster, turun tangga, dsb. Gw jg punya perasaan sama klo gw di gudang, ampe pacar gw marah krn gw takut gelap. Gw punya perasaan sama klo ketemu kecoa. Abis jijik.

  10. Widya Aulia mengatakan:

    mb, ijin ngopi cerita mb blh ya untuk tugas. Kalo mau tanya2 lebih lanjut lewat apa mb?

    Yeptirani:
    Silakan..silakan..

    tanya lebih lanjut? ng.. aku prefer gak ditanya2 soal fobiaku ini, eh.. membayangkannya aja ngeri.. T_T

  11. wah, saudara-saudariku…. saya ikut prihatin dengan apa yang sudah dan sedang kalian rasakan itu…
    tahukan Anda dan pernahkan Anda mengenal terapi gunakan Neuro linguistic Programing (NLP) atau Hipnoterapi….. hal-hal seperti itu bahkan dapat dibantu dengan sangat cepat sesuai kemampuan sensoric Anda masing-masing….
    Kontak saya di istoto.mm@gmail.com atau pin bb 22638EEB

    Terapi gunakan NLP merupakan terapi content free…. bahkan Anda hanya cukup mengatakan Apa yang hendak anda capai atau wujudkan dalam hidup Anda… NLP menghindarkan Anda dari terapi yang justru menguatkan pikiran Anda pada fobianya itu…
    salam keberdayaan dari saya
    Istoto HP. 0857 2958 5662

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: