Bruschetta Udang a la Chef Yeptirani ^_^

Aku sangat suka sama bruschetta udang, terutama yang dijual oleh warung pizza terkenal di Indonesia. Sering banget aku datang ke sana cuma untuk nikmatin bruschetta udangnya, pizza cuma pendamping saja (masa ke warung pizza tapi gak makan pizza :D). Kalo bruschetta udangnya lagi habis, aku seringnya gak jadi makan.. wakaka…

Setaun di Pangkalpinang, kota tanpa warung pizza terkenal itu, artinya setaun aku gak makan bruschetta udang, kangen sih..
Makanya, pas aku nemuin resep bruschetta udang ini, langsung deh aku coba… Rasanya? gak kalah sama yang dijual di warung pizza terkenal itu ^_^

Bruschetta Udang

Bahan yang diperlukan:


– 2 lembar roti tawar; dibuang kulitnya, dan dipotong menjadi 4 bagian yang sama. (Kalau ingin lebih mirip, bisa pakai 8 iris roti perancis).
– 8 ekor udang kupas.
– 1 batang bawang daun; Bagian daunnya (yang hijau) diiris kasar, bagian batangnya (yang putih) diiris halus, pisahkan keduanya.
– 1/2 buah ketimun; pisahkan dengan bijinya, diiris dadu halus.
– 1 sendok makan margarin.
– 200 ml air.
– jeruk nipis.
– garam.
– mayonaise; kalau mau lebih mirip, pakai kraft realmayo.

Cara membuat:

– lumuri udang kupas dengan jeruk nipis dan garam, diamkan sekitar 15 menit.
– rebus air bersama margarin dan bagian daun bawang (yang hijau), masukkan udang, masak sampai mendidih dan udang matang.
– panggang roti, tingkat kehangusan sesuai selera.
– olesi satu sisi roti panggang dengan mayonaise, taburi timun dan batang bawang daun (yang putih), letakkan satu ekor udang, olesi lagi dengan mayonaise.
– sajikan hangat.

Tips:

– nikmati bruschetta udang dalam keadaan hangat, bruschetta udang dingin tidak senikmat yang hangat.
– mayonaise membuat kita cepat kenyang, disarankan tidak membuat bruschetta udang ini melebihi kapasitas penikmatnya.
– taburan batang bawang daun dan ketimun bisa dikombinasikan dengan taburan lainnya, terserah penikmatnya.

Untuk 8 potong (2-3 orang)

Bruschetta Udang 2

3 Balasan ke Bruschetta Udang a la Chef Yeptirani ^_^

  1. Bobby mengatakan:

    Aiihh …. nikmatnya …..
    mau…mau…mau… 🙂

    Salam kenal

  2. andee mengatakan:

    good food….news for me

  3. hendri mengatakan:

    terima kasih untuk resep-nya.. aku juga suka ini..aku coba ya..
    kalau pakai french bread, lebih enak atau gimana ?

    Yeptirani:
    kalo pake french bread jadi mirip aslinya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: