Tulisan dari Lantai Ruang Tunggu B5 Bandara Soeta

Hidup itu gak bisa ditebak.. hahaha… Apapun yang kita rencanakan, kadang berjalan mirip rencana kita, bikin kita tersenyum puas, kadang juga berjalan jauh dari rencana. Tapi, kalau gak gitu, aku yakin, hidup ini gak bakalan berwarna!

Dan aku duduk di sini, di lantai ruang tunggu B5 terminal 1B Bandara Soeta, menunggu jadwal penerbanganku selanjutnya, CGK-TJQ.

Inginku sih, aku berangkat dari Pangkalpinang menuju Jakarta sekitar jam sebelas, jadi aku gak perlu nunggu lama di bandara Soeta. Soalnya, penerbangan ke Tanjung Pandan yang konek sama penerbangan dari Pangkalpinang cuma yang jam setengah dua.

Tapi itu kan cuma inginku.. hahaha…

Sabtu malam aku sudah konsultasi ke dokter kandunganku. Meski berat, beliau mengijinkan aku terbang (setelah aku beri tahu, bahwa opsi lainnya adalah empat jam di atas jet foil mengarungi selat gaspar yang ganas). Tapi aku diwanti-wanti untuk duduk di bangku terdepan, banyak-banyak minum air putih, istirahat, dan segera menghubungi beliau kalau aku merasa nyeri tak tertahankan.

Bukannya aku gak sayang sama anak dalam kandunganku, tapi ini sudah jadi tugasku. Tapi kalau gak gini, aku gak bakalan ngerasain seperti apa terbang dengan bayi dalam kandungan kan ^_^

Well, bukan hal yang perlu dibangga-banggakan. Apalagi kalau menyangkut keselamatan bayiku. T_T

Hikmah buat aku, aku bisa merasakan kasih sayang awalku sebagai ibu untuk anakku. Karena sejak awal perjalanan, yang aku pikirkan bukan keselamatan diriku, tapi keselamatan janinku.

Yang jelas, karena aku yakin bahwa anak ini bukan milikku, melainkan milik Tuhanku yang dititipkan padaku, maka aku tidak merasa khawatir berlebihan terhadap keselamatannya. Karena Allah SWT. akan selalu melindungi anakku. Dan apapun yang terjadi padanya, adalah hal terbaik bagi perjalanan hidupnya. Karena cuma itulah doaku untuk anakku.

Kawan, ada satu penerbangan lagi yang harus aku jalani. Jakarta-Tanjung Pandan. Penerbangan singkat gak sampai sejam. Tapi tetap harus tinggal landas dan mendarat (hal yang sangat dikhawatirkan dokter kandungan akan menyakiti perutku). Karena itu, kawan, mohon doanya ya.. semoga perjalanan ini jadi perjalanan yang menyenangkan. Buatku, juga buat anakku. Amiin.

Tinggalkan Balasan

