Liburan yang (InsyaAllah) Diberkahi

Alhamdulillah, dalam liburan kali ini begitu banyak kemudahan kami terima, mulai dari pemesanan tiket, sampai perjalanan dan tiba ke tujuan.

Libur lebaran tahun ini kami habiskan di tempat orang tuaku tinggal, Bangkalan, Madura. Alasannya adalah karena aku sudah 3 kali lebaran tidak berlebaran di rumah orang tua. Memang sih, orang tuaku yang datang ke Pangkalpinang, tempat aku berdomisili. Namun, tetap saja, beda rasanya berlebaran di rumah orang tua dan mengunjungin sanak saudara dengan berlebaran bersama orang tua di kampung orang.

Ditambah lagi, Ayah Zee sudah dua kali pulang ke rumah orang tuanya dan kami juga sudah berkunjung ke sana. Jadi, makin banyaklah alasan aku pulang ke rumah orang tuaku ^_^

Pemerintah menjadwalkan libur lebaran dimulai sejak tanggal 29 Agustus 2011. Artinya, kami bisa pulang sejak tanggal 26 Agustus 2011 (Jumat sore). Tapi aku menemukan promo tiket Garuda di internet dan mengambilnya. Sekitar 650 ribu rupiah untuk 2 orang (ditambah infant 42.000) untuk perjalanan Pangkalpinang-Jakarta pada tanggal 24 Agustus. Kami harus cuti 2 hari sebelum cuti bersama. It’s okay! Yang penting murah! Garuda gitu loh! :p

Sementara teman2 lainnya dapat tiket ke Jakarta saja sampai 650ribu atau 900ribu seorang.

Awalnya, kami berencana naik kereta dari Jakarta ke Surabaya. Tapi tiket kereta habis. Haduh! Akhirnya kami mencari tiket bis. Habis juga! AAAA….

Ternyata ada gerbong tambahan dan kami bisa dapat tiketnya. Walaupun harganya lumayan mahal: 550ribu seorang. Argo Anggrek Eksekutif. Dan ternyata, jadwal keberangkatannya adalah tanggl 24 Agustus pukul 21.30WIB! Waduh.. sampai gak ya? Kami kan pesawatnya jam 17.55WIB dari Pangkalpinang.

Well, pesawat kami delay 5 menit dan terus terlambat turun selama setengah jam. Agak khawatir, coz kami harus di Gambir jam 9 malam. Tapi alhamdulillah, jalanan lancar sehingga jam setengah 9 kami sudah sampai gambir. Sempat makan dulu, malah.

Kereta tiba tepat waktu, dan selama perjalanan aman, serta sampai di Pasar Turi juga tepat waktu. Menyenangkan. ^_^

Untuk tiket kembali ke Pangkalpinang? Aku sudah membeli tiket via online, 750ribu untuk 3 orang. Jakarta-Pangkalpinang tanggal 7 September 2011 pukul 06.55WIB.

Tiket dari Bangkalan memang belum nyari sih.. Hihihi…

Semoga kepulanganku setelah lama gak pulang ini benar-benar diberkahi. Amiin…

3 Balasan ke Liburan yang (InsyaAllah) Diberkahi

  1. triyanto mekel mengatakan:

    waktunya masuk sekarang ‘neng……..:)

    Yeptirani:
    Sudah masuk kok kantornya..🙂

  2. Rumah mengatakan:

    gk kerasa Teh,, liburannya udah Selesai lagi..
    hehe

    Semangat ya Teh untuk beraktivitasnya🙂

    Yeptirani:
    Iya, makasih banyak..🙂
    Ng… baru sadar kalo “teh” itu semacam panggilan “kak” :p

  3. Gamecompressed mengatakan:

    Anak oreng madhura juga ya?

    Yeptirani:
    Bukan, cuma orang tuaku kerja di sana.

    anyway, tulisannya bukan “madhura” tapi “madura” coz kalo “madhura” huruf D-nya gak dibaca tebal, kalo “madura” huruf D-nya dibaca tebal ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: