Tumpeng Ulang Tahun Spesial Bikinan Danda ^_^

Tumpeng Ulang Tahun

Zimam mau ultah pertama, dirayain gimana, ya?

Wew, itu tuh hal yang ada di benakku semenjak Zee berusia 6 bulan! Hahaha… Apa aku harus ngerayain ultah pertama Zee? Siapa aja yang mesti diundang? Apa aja makanannya? Dll dll..

Secara aku ini penganut MPASI Rumahan tanpa Tambahan Gula dan Garam, maka aku merasa gimanaaa gitu kalo ultah Zee dirayain dengan black forest dan goodie bag berisi ciki-ciki. Gak konsisten bo!

Puter otak. Aku inget ibuku selalu ngerayain ultahku dengan tumpeng. Ah! Tumpeng saja kalo gitu! Kue tart ultah+lilinnya ntar aja kalo dia udah TK.
Sekarang, goodie bag.


Sang Ayah tercinta gak setuju waktu aku ngusulin goodie bag sehat buat ultah Zee. “Gak ah, menyalahi ‘aturan’” katanya. Emang sih, “aturan”-nya kan goodie bag itu isinya snack 500-san, ale-ale, susu kotak, permen, dll makanan yang diluar lingkup MPASI Rumahan. Akhirnya aku pending pembahasan tentang goodie bag ini.

Saat Zee berumur 10 bulan, aku mulai berpikir lagi soal ulang tahunnya. Apalagi setelah aku lihat bahwa ada 1 jadwal cek darah dan 2 jadwal imunisasi yang gak disubsidi pemerintah saat berusia setahun. Jadwal itu adalah skrining zat besi, imunisasi varisela, dan imunisasi hepatitis A.
Aku pun melempar voting ke teman-temanku di FB, “Seberapa penting merayakan ultah pertama anak?” Dan tau gak? jawabannya rata-rata adalah: GAK PENTING!

Kenapa? Karena anaknya aja gak tau apa itu ulang tahun!

Makin mantap lah niatku untuk merayakan ultah Zee secara kecil-kecilan, hanya untuk dokumentasi bahwa Ayah-Dandanya gak lupa sama ultahnya, sisa dananya disalurkan untuk imunisasi.

Berarti gak ada goodie bag! Horee… ^_^

Sekarang TUMPENG!

Aigoo, seumur hidup kalo tentang tumpeng keahlianku cuma 1, menghabiskannya! Masa iya aku mesti bikin tumpeng? Aaaa…

Brosing, gugling, surfing, tanya tinyi di Milis MPASI Rumahan, akhirnya aku menemukan suatu ide keren (yaelah! lebay kali pun! :p)

Selama ini tiap hari Sabtu atau Minggu, tiap ada jadwal jalan-jalan, aku selalu ngebikinin Zee Kroket Nasi Warna-warni! Soalnya kita biasa jalan-jalan sore, jadi jam makan malam Zee kebentur sama jalan-jalan.

Kroketnya dimakan dalam bentuk nasi di siang hari, kroket di sore hari. Berarti bisa donk dibikin tumpeng? Hahahaha,,,,, (Ketawa puas!)

Dan hari itu, Minggu, 30 Oktober 2011, pukul 12.00WIB, aku mulai bikin tumpeng buat Zee.

Mulanya aku suruh si Ayah untuk cari daun pisang. Tebak, He did it! He found the banana leaves! Yea… *lebay lagi!*

Mulai hias-hias, mulai masak… dan.. taraaa.. jadi deh….

Cuma, aku gak berani buka cetakan tumpengnya sampe acara kecil itu dimulai. Takut tumpengnya turun! Hihihi…

Ini penampakan tumpengnya dari dekat, resepnya nyusul ya.. kepanjangan kalo ditulis di sini juga. ^_^
*biar harap-harap cemas nungguin postinganku berikutnya :p*

Tumpeng Ultah Bikinan Danda

3 Balasan ke Tumpeng Ulang Tahun Spesial Bikinan Danda ^_^

  1. Kontraktor mengatakan:

    simple tapi menggiurkan….hahaha
    nice post

    salam kenal

    Yeptirani:
    Makasih ^_^

  2. triyanto mekel mengatakan:

    tumpengnya aneh……..:)

    Yeptirani:
    hahaha… tapi kan 100% bikinan sendiri :p

  3. yelli mengatakan:

    Tumpengnya lucuuuu,,,spt nya enak…:)

    Yeptirani:
    hehehe, makasih ya,,, emang enyak kok :p

Tinggalkan Balasan

