10 (Silly) Reasons Why I Choose to be a Clothdiaperring Mother…

1. Popok kain (clodi) jauh lebih sehat dan lebih bikin kulit bayi bernafas ketimbang popok sekali pakai alias pospak. Kalo gak percaya, tanya aja Om Gugel dan Tante Yutub, ya! ^_^

2. Sekali lagi, tak berubah, aku adalah emak pelit dan irit!!! ada yang lebih hemat, ngapain aku pilih opsi yang boros? clodi beli sekali buat 2 tahun, pospak beli sekali untuk sekali pakai (yee.. namanya juga popok sekali pakai!) sehari ganti 5-6 popok, haduh.. berapa duit yang keluar tuh? T_T mending duit beli pospaknya kubeliin yang lain deh…

3. aku ini emak pemalas, males ngepel, males nyuci banyak-banyak… makanya pilihanku clodi, bukan popok tali, jadi gak bocor! hihihi… aku juga males buang sampah! clodi kan gak bersampah huehehe… (*alesan kan?*)

4. Aku ini ibu yang suka keindahan (ciee… *gubrak!) clodi itu cantik-cantik loh… ada yang polos, ada yang bermotif, ada yang berbulu-bulu.. lucu deh.. modelnya juga macem-macem.. ada yang poket biasa, ada yang celana, ada yang cuma kovernya aja, keren-keren pokoknya… Pospak? Ih…

5. Aku tetap hobi shopping!!! duh, cewek normal mana sih yang gak suka shopping? (hehe).. dengan Zee pakai clodi, aku jadi punya alesan untuk belanja-belenji.. belanja clodi kan sangat menyenangkan.. pilih-pilih model, pilih-pilih motif, pilih-pilih harga (ini yang penting! :p). Apa asiknya belanja pospak? membosankan!!! model n motifnya sama semua!! tidak bisa dinikmati lama2, paling lama 4 jam!

6. Aku ini emak gak mau repot… Dihadapkan dengan Zee yang kena ruam-ruam karena pospak, sungguh bikin repot surepot!!! haduh… ngerawatnya itu loh.. nggak banget deh.. mending clodi kemana-mana, gak bikin ruam!!

7. Aku gak dimarahin ayahnya Zee kalo belanja clodi, hehehe.. coz kan clodinya Zee kurang.. lagian ada model yang lebih bagus tuh… huehehe… bahkan sering ayahnya Zee muji clodinya Zee bagus *mekar kuping..berarti boleh beli lagi donk, Ay?*😀

8. Aku menemukan kesenangan sendiri tiap hari, yaitu saat aku memadupadankan insert dan cover clodi.. suatu kesenangan yang hanya bisa dinikmati oleh clothdiaperring mummy.. kesenangan yang gak akan dinikmati bila Zee pakai pospak ^_^

9. Aku jadi bisa jahit!!!😀 iya bener.. aku bikin insert sendiri, sarung fleece sendiri, memperbaikin elastis clodi yang melar sendiri.. wew… gak kebayang deh kalo Zee gak pake clodi, aku mungkin gak akan nyentuh jarum dan benang! ^_^

10. Dipuji tetangga: pempesnya abang Zee lucu, ya! *jadi pengen malu…. (tapi gak jadi)* huehehe…

Ada yang mau nambahin alasan konyol (tapi cerdas) why i choose to be a clothdiaperring mother? ^_^

Duh, nyaman bener tidurnya..
↑nyaman banget yak tidurnya ^_^↑

6 Balasan ke 10 (Silly) Reasons Why I Choose to be a Clothdiaperring Mother…

  1. dokter anak mengatakan:

    haiii…salam kenal yaa….

    Yeptirani:
    Salam kenal juga ^_^

  2. Tyas mengatakan:

    Mba, pemakaian clodi pada baby bisa dimulai dari umur berapa ya? dari awal kah? atau 6+?
    terima kasih.

    Yeptirani:
    bisa dari 0m+ mbak🙂

  3. Tyas mengatakan:

    mba, merek clodi yang recommended apa ya? beli lewat online shop/ toko baby? mau infonya ya…😀

    Yeptirani:
    Ada FB? gabung aja di grup Komunitas Popok Kain ^_^

  4. risa mengatakan:

    Dsa-nya temenku bilang kalo clodi itu bisa bikin infeksi saluran kemih.. aku mau beli jadi bingung nih… Kalo clodi gantian tiap berapa lama? Sejam sekali ya?

    Yeptirani:
    hm.. kalo clodi-nya gak diganti2, iya, mbak :p
    sama aja kayak disposable diaper (pampers, mamipoko, dll), mesti diganti paling lambat 4 jam sekali, atau segera setelah pup, atau segera setelah terasa penuh🙂

  5. wati mengatakan:

    beli clodi nya dmn?

    Yeptirani:
    beli di online shop, mbak🙂
    gabung aja di grup Komunitas popok kain, mbak..

  6. deti mengatakan:

    Harus punya brpa buah clodi nya?

Tinggalkan Balasan

