Perjuangan Memberikan yang Terbaik: Clothdiaper

Apa sih yang ingin diberikan seorang ibu pada anaknya? Pasti jawabannya adalah: Yang terbaik, kan? ^_^

I am a mother, I wish I could give the best for my baby. Salah satunya adalah Popok Kain Modern.

Sebenarnya bisa saja aku memakaikan Zee popok sekali pakai (pospak) untuk selamanya. Toh sejak lahir Zee juga pakai pospak kok. Gak full Clodi. Tapi keinginan untuk memberikan yang terbaik itu begitu membara sehingga aku bersusah payah menjadikan Zee jadi anak Full Clodi.

Zee on Black Enphilia Crispy

Apalagi saat berusia 11 bulan, Zee pernah mengalami ruam popok karena pospaknya. Padahal waktu itu Zee setengah-setengah, pagi berclodi, sore berpospak karena waktu itu dia cuma punya 5 clodi saja.

Sejak insiden ruam popok itulah, aku langsung mengalokasikan jutaan rupiah untuk clodi, sehingga sekarang Zee menjadi anak full clodi.

Apa gampang berclodi-ria? Tidak juga. Clodi harus dirawat khusus, dikucek dengan tangan untuk membuang sisa kencing, dan tidak boleh disikat, untuk membuang sisa pup. Semua harus dilakukan dengan tangan bila ingin usia clodi jadi lebih awet. Berurusan dengan pup Zimam sudah biasa buat aku, makanan sehari-hari.

Belum lagi kalo hujan turun berhari-hari. Clodi gak kering-kering, jemuran penuh! –Yang membuat Danda jadi lebih bersemangat mengoleksi clodi :p

Pengetahuan guru-guru Zee di sekolah akan clodi juga minim. Pernah clodi bekas pup Zee disiram dengan air bersama insertnya. Duh, kebayang betapa susahnya membersihkan kotoran pup yang sudah menyerap sempurna di insert clodi. Sampai-sampai saya bilang ke guru Zee untuk membawa pulang pup Zee, daripada saya harus kerja keras lembur di kamar mandi untuk ngebersihin sis pup yang nempel di insert.

Dan kalau Danda sakit…. Cucian clodi numpuk dan makin menggunung, kan aku gak punya asisten.. Paling-paling si Ayahlah yang membantu mencuci. Kasian T_T

Tapi sekali lagi, selali ada semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Zee. Memberikan dia akses ke popok yang bebas bahan kimia dan hanya terdiri atas 1 bahan, yaitu KAIN. ^_^

Clothdiaperring Baby

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: