Pelajaran 6: Demam, Batuk, Pilek

Ehem,,,,, yakin nih, cuma demam, batuk, dan pilek? Hellowwww… bukannya Danda pasti udah expert nih sama penyakit yang biasa menyerang anak-anak ini, yang nama kerennya adalan COMMON COLD???

Terus, kenapa pula dibahas?

Karena, Ayah dan Danda belajar lagi, tau!!!!
Karena biarpun “cuma” common cold, ini bukan common cold yang biasa dihadapin sama Ay-Dan!

Apa bedanya?

Simpel.. selama 2 tahun ini, kalo Zee diserang common cold, Danda punya 1 obat mujarab. ASI!!!
Mau separah apa common cold yang dialami Zee, disumpel nenen, paling lama seminggu beres hehehe…

Nah, sekarang, Zee kan dah gak nenen lagi, obat super mujarabnya udah gak bisa lagi dikonsumsi sama Zee. Dan aku pun menyadari, bahwa aku ketagihan ASI!! (>_<)

Menghadapi Zee yang muntah karena batuknya, dan tidak ada ASI yang bisa menenangkannya, rasanya gimanaaaaaaaaa gitu🙂

Tapi ya,,, tetep,,, aku gak boleh ngasih nenenku lagi, karena selain rasanya pasti udah asin karena penumpukan protein akibat gak dikeluarkan selama sebulanan, aku juga gak mau mundur langkah. Menyapih dengan cinta itu gak gampang. Sekarang aja aku masih belum yakin Zee lulus WWL.

Alhamdulillah, aku masih bisa berpikir lurus, dan tidak panik sehingga membawa Zee ke dokter (tau sendiri kan, dokter di Pangkalpinang pasti oleh2nya puyer berantibiotik gak peduli apa penyakitnya), Zee sembuh dari common cold-nya karena labu kuning, apel, bawang putih, dan makanan bergizi lainnya.

Lama, tidak instan, tapi sudah berjalan di koridor yang benar. Alhamdulillah ^_^

Tinggalkan Balasan

