Jalan-jalan ke Museum Serangga TMII

Disambut Kumbang Tanduk

Sejak sebelum ulang tahun keempatnya, Zimam sudah minta diajak ke Museum Belalang (Museum Serangga). Itu semua karena dia doyan nonton Seri Petualangan Tupi dan Pingping, sih. Ada kisah tentang belalang di sana. Ditambah dia belum pernah lihat belalang dalam wujud hidup aslinya, selama ini cuma dari buku atau film/video. Kasian, ya, anakku. T_T

Setelah beberapa kali gak jadi pergi, akhirnya tadi siang kami bisa ke sana. Untuk ke Museum Serangga, kita harus masuk TMII. Biayanya adalah Rp10.000,00 per orang, dan Rp6.000,00 untuk motor. Aku gak tau berapa tarif untuk mobil, sepertinya Rp20.000,00.

Ke TMII tapi gak muter-muter? Rugi. Apalagi ke sananya pakai kendaraan pribadi. Well, ya.. Walau cuma motor butut usia 7 tahun, tetap saya enak dipakai muter-muter TMII, hahaha! Kami pun memutari TMII, masuk TMII langsung ambil belok kiri (sepertinya memang satu jalur, deh!).

Sesampainya di lokasi Museum Serangga, kami memarkir motor di parkiran motor terdekat. Ini hari Sabtu, kami berbarengan sama rombongan anak TK, jadi suasana memang agak ramai. Satu disayangkan, anak-anak ini tidak diajari membuang sampah pada tempatnya oleh guru dan orang tuanya. Shame! T_T

Kami lalu berjalan menuju Museum Serangga. Ternyata, untuk masuk Museum Serangga, kami harus membeli tiket di lokasi Taman Akuarium Air Tawar (TAAT) atau Dunia Air Tawar. Harga tiketnya Rp25.000,00/orang, Zimam sudah dihitung, hehehe.

Tiket Masuk Dunia Air tawar dan Dunia Serangga

Tanggung, akhirnya kami pun masuk ke Dunia Air Tawar. Oya, tiketnya bisa dipakai buat masuk Dunia Serangga juga loh..

Di dalam TAAT, aku melihat banyak sekali ikan air tawar, besar-besar, indah-indah. Kami juga melihat piranha sedang asik melahap ikan makan siang mereka. Mengerikan! Hahaha…

Sebenarnya aku juga ingin memotret belut listrik super besar di TAAT, tapi terlalu banyak orang, jadi sulit banget mau motret belut itu utuh. Lain kali saja mungkin…

TAAT TMII

Di TAAT juga kami melihat Labi-labi Albino dengan tempurung lunak, loh…

labi-labi albino

Setelah mengelilingi TAAT atau Dunia Air Tawar, kami menuju ke Museum Serangga. Nah, hujan gerimis turun nih, jadilah kami lari-lari karena gak semua jalan dari TAAT ke Museum Serangga ada kanopinya.

Pas mau masuk Museum Serangga, kami gak beli tiket lagi, tiket tadi untuk masuk TAAT itu bisa dipakai untuk masuk Museum Serangga.

Akhirnya kesampaian juga keinginan Zimam melihat belalang dari dekat, hahaha.. Alhamdulillah…

Di Museum Serangga, juga ada Taman Kupu-kupu. Kami pun masuk ke sana.

Taman Kupu-kupu

Perhatikan, deh, penampakan apa yang ada di sayap kupu-kupu di atas? Masya Allah.. Allah SWT Mahakuasa. Menciptakan makhluk dengan sistem pertahannya sendiri. Jujur aku bergidik liat sayap kupu-kupu itu. Kita yang manusia saja ketakutan, apalagi pemangsa yang sama-sama hewan tanpa akal? ^_^

Nah, Taman Kupu-kupu adalah lokasi terakhir perjalanan kami ke Museum Serangga. Sebenarnya kami gak langsung pulang kok. Kami sholat dhuhur dulu di musholla terdekat, lalu menuju Sky Lift atau kereta gantung, melihat sekeliling TMII dari udara, kemudian nonton di Keong Mas.

Cuma, tulisan ini sampai di sini dulu, ya. Besok insyaAllah aku lanjutkan tentang perjalanan naik kereta gantung dan nonton di Keong Mas ^_^

Aku pribadi, merekomendasikan Taman Mini Indonesia Indah ini sebagai tujuan objek wisata keluarga. Tips dari kami, jika ingin berekreasi edukatif di TMII, harus direncanakan sejak awal, mau kemana. Karena di sini ada banyaaaaakkk sekali museum yang menarik untuk dikunjungi. ^_^

Jangan lupa siapkan makan siang dari rumah, walaupun makanan di TMII gak mahal juga. Dan, siapkan dana juga, ya… Anak di atas 3 tahun bayar penuh. Hehehe…

Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: