Snowbay, Taman Mini Indonesia Indah… Ke Sana Lagi, deh..

Padahal kemarin udah janji mau nerusin nulis tentang perjalanan kami ke TMII ya? Kan kemarin baru part1-nya… hehehe.. tapi apa daya, rasa malas membuka laptop mengalahkan segalanya.. hikshiks…

Tapi sekarang udah gak ada alasan lagi buat malas nulis… kan udah ada New CERVEAU… hehehe…

Anyway, kali ini aku mau cerita tentang SNOWBAY di TMII. Ceritanya #AbangZimam nih udah dari lama banget pengen berenang. Ayahnya juga udah lama pengen beli baju renang setelah liat betapa kecenya baru renang Zimam.. hihihi..

Akhirnya kami putuskan, hari Minggu kami ke Snowbay, TMII.

image

《Gambar dari google.co.id》

Cuma kalo boleh saran, andai anak Anda libur di hari Sabtu, ke sananya hari Sabtu aja ya… Kalo hari Minggu penuh beud!!!!

Biaya masuk TMII adalah 10.000 rupiah per orang. Karena kami bawa motor, motornya kena cas 6.000 rupiah.
Biaya masuk Snowbay-nya sendiri adalah 150.000 rupiah kalo weekend. Untuk anak-anak 120.000rupiah. Tapi kalo punya kartu Mandiri atau BRI, bisa dapat diskon loh.

Kalo pake kartu Mandiri, baik debit maupun kredit, kita dapat diskon 40% untuk tiap tiket,  cuma gak dibedain anak-anak atau dewasa. Dihitung sama, 150.000. Lumayan, jatuhnya jadi 90.000/orang🙂
Ini berlaku maksimal 4 orang untuk tiap kartu.

Kalo pake kartu BRI, baik debit maupun kredit, kita dapat tiket kedua gratis. Buy 1 get 1 free. Maksimal 5 tiket untuk 1 kartu.

Aku sampe ngeluarin kalkulator buat ngitung mana yang lebih nguntungin, pake Mandiri atau BRI, soalnya punya keduanya hahaha…

Akhirnya dihitung-hitung, ternyata pakai Mandiri lebih untung. Jatuhnya 270.000 rupiah. Nanti kalo ke Snowbay bareng Nininya Zimam pake BRI aja, lebih murah hehehe…

Masuk snowbay gak boleh bawa nasi, ya…. Nasi kami ditahan, bolehnya minuman dan kudapan. Sampai di dalam kami baru sadar, bahwa kami bawa ayam di tas, gak terdeteksi sama penjaganya… yaaa… maaf.. rejeki kami hahaha…

Di dalam ada fasilitas loker. Perorangan harganya 1 koin, yang ukuran keluarga harganya 2 koin. 10.000 rupiah per koin.

Ternyata kami memerlukan 2 loker keluarga hahaha.. banyak ya bawaannya🙂

Setelah ganti baju renang (di sana boleh kok gak pake baju renang, cuma risiko tanggung sendiri. Kaporit kan gak baik untuk pakaian biasa), kami langsung cari-cari tempat pewe. Ada 1 meja bundar dan 3 kursi kosong, langsung eh di “take”😀
Setelah naruh sisa perlengkapan, kami langsung mencoba semua wahana.

Ada kolam cetek dengan 2 perosotan. Duh, aku berkali-kali kejeduk lantai kolam habis nyobain perosotannya hahaha… tapi tetap aja ngulang lagi hehehe…
Ada kolam cetek penuh bola. Dengan air mancur di tengah, trus kalo kita naruh bola di atas air mancur, bolanya nari-nari.
Ada kolam cetek dengan giant bucket. Jadi kita ngerasain sensasi air terjun pas giliran bucket itu penuh dan numpahin ini airnya.
Ada “pantai” yang disebut snowbeach. Jadi kolamnya dari cetek sampai dalam (kurleb 170cm, soalnya aku harus jinjit supaya kepala tetap di atas permukaan air) terus tiap 30 menit kolam itu ada ombaknya gitu.. menuju “pantai” gitu, seru banget…
Ombaknya sekitar 15menit gitu…

Trus ada juga perosotan panjang dan tinggi, kita tidur di ban gede trus diseluncurin. Sayang Zimam gak boleh naik, kurang tinggi
Sama, ada juga typhoon. Semacam  corong raksasa, trus kita diseluncurin di sana… seru…
Nanti kalo ke Snowbay lagi bareng Nininya Zimam maj deh nyobain typhoon🙂

Kami sampai TMII itu jam 2-an, habis sholat dhuhur masuk snowbay, keluarnya hampir magrib😅

Gak rugi ngeluarin 270.000 bertiga.. puas sepuas-puasnya 😄

Nah, itu dia ceritaku tentang hari Minggu kemarin, tentang Snowbay di TMII. Kalo ke Jakarta, mesti mampir, ya!!!😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: