Aku dan Sepatu Baru

image

Aku perlu sepatu baru
Karena itu aku ke toko sepatu
Penjaga toko bertanya padaku
Sepatu mana yang Anda mau?

Aku mau sepatu yang bisa kuajak berlari
Sepatu yang mengikuti kemanapun aku pergi
Sepatu yang bisa dengan mudah kulepas dan kupasang lagi
Sepatu yang pas di kaki

Sang penjaga menunjuk ke sebuah sudut rak sepatu
Dua pasang sepatu kulit berwarna jingga dan biru
Sepertinya itu cocok untukmu,
Silakan dicoba dulu!

Aku mencoba keduanya
Yang biru dan yang jingga
Yang biru terlalu besar ukurannya
Yang jingga pas, seperti sepatu Cinderella

Tapi aku lebih suka yang warnanya biru,
Adakah yang biru dan ukurannya pas untukku?

Penjaga toko memintaku menunggu
Sembari kawannya mengambilkan aku sepatu
Sepatu berukuran yang sesuai dengan kakiku
Yang warnanya biru

Kawan penjaga toko datang kembali
Membawa sepasang sepatu untuk dicoba di kaki
Ketika aku pasang di kaki kanan dan kiri,
Ukurannya pas sekali ^_^

Hatiku senang tak terkira
Akhirnya aku bisa memilikinya juga
Sepatu yang pas di kaki
Sepatu yang bisa kuajak berlari

Kutanya berapa harga sepatu ini
Pejaga toko menyebutkan angka rarusan ribu
Aku terdiam, berseru dalam hati
Mahal sekali, bisakah aku membayarnya dengan kartu?

Kupertimbangkan kembali
Selama ini, aku mencari sepatu seperti ini
Haruskah aku menyerah karena harganya?
Ataukah tak apa jika aku membelinya?

Oke, aku telah memutuskannya
Aku membelinya
Sepasang sepatu kulit berharga ratusan ribu
Kubayar dengan kartu

Aku dan sepatu baru
Sepatu kulit berwarna biru
Kuharap sepatuku bisa terus menemaniku
Menggapai semua cita-citaku

Saat ini, dia sudah kuajak berlari
Kadang berjalan cepat lalu berlari lagi
Sang sepatu masih setia mengikuti kemana kakiku pergi
Terasa sangat nyaman di kaki

Aku dan sepatu baru
Sepatu kulit berwarna biru
Siap menggapai semua cita-citaku
Yang sudah kugantungkan di langit biru

Tinggalkan Balasan

