Janganlah Kamu Marah, Maka Surga Bagimu

Hari ini saya dapat ilmu baru lagi dari #AbangZimam. Mungkin bukan ilmu baru banget, mungkin semacam reminder, lah.

Jadi tadi sore kepala saya sudah agak melegak-legak karena kesal. Zee lambat banget pake jaketnya, padahal kami sudah mau berangkat ke Kancab Oriflame Rawamangun. Mending kalo lambat karena gak bisa pake jaket sendiri, lah dia pake jaket sambil nonton Pocoyo hahaha…

Kemudian di tengah-tengah kesalnya saya, Zee bilang hari ini dia dapat doa baru.
”Abang Zimam hari ini dapat doa baru, Danda. Doa larangan marah! La takdop walakal jannah. Janganlah kamu marah maka surga bagimu.” (dengan gaya pantun anak TK)

Saya terkesiap, diingatkan sama anak umur 5 tahun booo!!!

Langsung saja saya berkata, “wah, bagus banget doanya, Bang. Nanti kalau Danda atau Ayah marah, Abang bacain doa itu, ya Sayang!” Saya pun memeluk dia.
Saya gak sempet marah, makanya gak adegan minta maaf (hihihi).

Wah, hidayah datang dari sumber mana saja yang tidak kita sangka-sangka. Selama kita cepat tanggap merengkuh hidayah itu, insyaAllah hidup kita bahagia selamanya, kok😀

Saya pun menggugel hadits yang disebutkan Zee, dan inilah hadits aslinya:

لا تغضب ولك الجنة

“Laa taghdlob walakal jannah”
— tidak marah maka bagimu surga
(di sekolah Zee artinya diganti dikit, jadi Janganlah kamu marah maka surga bagimu, dengan lagu pantun anak TK)

Tinggalkan Balasan

