Tugas Pertama: Membuat Hexa House

Akhirnya diriku dapat tugas juga dari Perkuliahan Bunda Produktif. Yaitu membuat Hexa House.

Hexa House adalah rumah tempat para Hexagonia tinggal. Setiap Hexagonia diberikan satu lahan sendiri. Di atas lahan tersebut, tiap Hexagonia dapat membangun rumah sesuai yang ia inginkan. Wah, aku disuruh bikin denah rumah, nih.

Hexa House - Rumah Yeptirani

Pelan-pelan aku mencoba membuat denah rumah. Dari mencoba room-planner yang ternyata gagal, sampai akhirnya aku mencoba canva pro milik anakku. Akhirnya aku pun berhasil menyusun rumahku sendiri.

Selain kamar-kamar fungsional wajib di dalam rumah seperti kamar tidur, ruang tamu, dapur, area penatu, dan kamar mandi, aku memasukkan ruang keluarga di rumahku. Di sana aku bisa makan sembari menonton seri Bridgerton favoritku. Juga ada ruang belajar atau bekerja, di mana aku dapat dengan santai menulis novel yang jadi tenggatku. Dan juga ada ruang baca santai, dengan setumpuk buku dan sebuah bean bag, ini impianku.

Pohon mangga tidak boleh absen dari rumahku. Aku sangat suka makan mangga, karenanya aku selalu ingin menanam pohon mangga. Di rumahku di dunia nyata pun aku punya pohon mangga walau belum tinggi atau berbuah.

Sebuah mobil juga melengkapi rumahku. Anakku menertawaiku saat aku memilih sport car sebagai mobilku. Tak apa lah, sementara berkhayal dulu, siapa tahu jadi nyata, kan? Hahaha.

Demikian Hexa House buatanku. Rumah yang nyaman untuk kutinggali selama berada di Hexagon City ini. Bagaimana dengan Hexa House milikmu?

#HexaHouse #HexagonCity #BundaProduktif4 #InstitutIbuProfesional #SinergiWujudkanAksi #IP4ID2024

Tinggalkan komentar